Pemula Tidak Bisa Membuat Makanan Lezat?

Cara memasak makanan yang lezat untuk pemula

Makanan ibarat kehidupan, tanpa makanan tentu tidak akan terbentuk suatu peradaban. Dan karena anugerah akal yang diberikan tuhan kepada manusia, makanan juga ikut berkembang menjadi beraneka ragam dan cita rasa.

Makanan yang lezat tentu tidak didapat dengan percuma, membutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat makana yang lezat.

ilustrasi-membuat-makanan-yang-lezat
Bagaimana cara membuatnya?

Pertama, Kalian perlu tau kalian ingin buat apa

Makanan yang lezat tidak muncul secara tiba-tiba dengan keberuntungan kalian sebagai pembuat makanan. Makanan yang lezat memerlukan beberapa kali uji coba atau eksperimen-eksperimen sehingga bisa menjadi makanan yang lezat.

Jika kalian tahu ingin membuat makanan apa, maka maka kalian tinggal membuatnya.

Kedua, Mencari Rumus Memasak (Resep)

Ketika kalian sudah tahu apa yang ingin kalian buat, langkah selanjutnya adalah mencari resep makanan yang akan kalian buat. Kalian bisa mencari resep di laman pencarian daring kesukaan kalian. Dan mungkin ini tips yang akan berguna bagi kalian, cari resep yang mudah, dalam artian bahan mudah didapatkan, dan langkah-langkahnya juga mudah. Jika kalian tidak tahu mudah atau tidak cobalah salah satu.

Ketiga, Saatnya Beraksi

mulailah membuat makanan. Siapkan bahan, dan ikuti langkah-langkah yang ada di dalam resep yang akan kalian ikuti untuk membuat makanan yang kalian inginkan. Dan pastikan kalian membuka resep yang tepat, bukan resep yang lainnya apalagi resep dokter.

Ke Empat, Cicip

tips ini agak klasik, tapi tidak boleh dilewatkan. Jangan lupa untuk mencicipi makanan yang kalian buat, pastikan rasanya pas, dan tidak berlebihan. Mungkin hasil akhirnya tidak sesuai yang kalian harapkan, tetapi dengan memastikan rasa melalui cicipan setiap proses membuat makanan, kalian akan lebih menikmati hasilnya.

Mungkin ada beberapa di antara kalian menganggap diri kalian terlalu PD dengan masakan yang kalian buat, tetapi jika makanan tersebut tidak layak disajikan kalian akan menyesal dan kalian akan berujung pada membuang buang makanan.

Atau mungkin kalian ada seseorang yang membuat kalian ingin memasak makanan ini untuknya, dan menganggap bahwa dia adalah orang yang istimewa, jangan pikir cicipan pertama adalah untuk dia, jika rasa makanan tidak karuan tentu kalian membuat orang tersebut merasakan penderitaan bukan?

Konklusi

Itulah beberapa tips yang mungkin sudah umum bagi orang yang ingin memasak. Namun poinnya adalah, makanan yang lezat membutuhkan proses pembuatan yang mungkin awalnya hanyalah eksperimen yang hasilnya pun tidak dapat dikonsumsi. Maka dari itu, perjuangan orang-orang yang menuliskan cara-cara mereka dalam membuat makanan bisa di apresiasi dalam bentuk mengikuti petunjuk langkah-langkahnya atau dengan mengkreasikan resep yang ada menjadi resep yang baru. Dan satu lagi yang terpenting, tidak lupa untuk memastikan bahwa langkah-langkahnya sesuai dan rasanya pas dengan mencicipinya.


Koharndeso


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kopopo ft. VY1

Update Baka (24 Agustus 2021)

Berhadapan dengan Monster